4 Cara Inovatif untuk Menghasilkan Uang dari Seni Anda

realitas kehidupan modern bagi setiap seniman yang bekerja adalah diversifikasi. Jika Anda ingin menjalani kehidupan penuh waktu sebagai fotografer atau seniman yang bagus, terkadang tidak selalu cukup untuk bergantung pada representasi galeri atau klien freelance. Untungnya, ketika dunia telah berubah, peluang bagi seniman untuk menghasilkan uang dari kreativitas mereka juga telah berkembang dan selain itu anda juga dapat mendapatkan keuntungan sampingan selain dari info yang kita berikan berikut dengan menjadi pencari refferal dari agen casino karena mendapatkan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Faktanya, lebih sering daripada tidak, penting untuk memikirkan cara-cara berbeda untuk memonetisasi seni Anda untuk mencapai kesuksesan kreatif dan finansial. Sebelum hanya menyelam, Anda akan ingin mengevaluasi keahlian Anda dan apa yang membuat Anda paling nyaman. Misalnya, mungkin berbicara di depan umum bukan urusan Anda, tetapi Anda senang menjelaskan proses kreatif Anda. Alih-alih memaksakan diri untuk terlibat dalam pembicaraan sebelum Anda siap, coba buat saluran YouTube tempat Anda dapat membagikan hasrat Anda kepada publik dari kenyamanan rumah.

Apa pun yang Anda putuskan untuk dicoba, ingatlah bahwa semuanya adalah perpanjangan dari merek Anda sebagai seorang seniman dan Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah jalan yang Anda lalui akan mengarahkan Anda ke tujuan yang lebih besar. Jadi, bersiaplah untuk berpikir di luar kotak dan diversifikasi aliran pendapatan Anda dengan beberapa cara kreatif untuk memonetisasi karya seni Anda.

JUAL PRINTS

Anda tidak hanya perlu menjadi fotografer untuk menjual cetakan. Para ilustrator, pelukis, dan bahkan seniman atau pemahat instalasi dapat mengambil manfaat dari penjualan cetakan karya seni mereka yang berkualitas tinggi. Ini membuka pintu bagi penggemar yang mungkin tidak dapat mencapai titik harga karya asli, yang memungkinkan Anda untuk mendiversifikasi jenis kolektor yang Anda tarik. Anda dapat mencetak dan menjual secara langsung atau menggunakan salah satu dari banyak layanan online, seperti Society6, yang memungkinkan seniman untuk dengan mudah menjual cetakan secara online, dengan mengambil komisi kecil sebagai gantinya. Banyak dari situs-situs ini juga menjual produk-produk seperti kasing ponsel, selendang, dan ransel dengan karya seni Anda dicetak langsung di atasnya, memungkinkan Anda menawarkan sesuatu kepada semua orang. Lihatlah panduan kami tentang cara menjual karya seni online untuk situs web yang lebih banyak cetaknya sesuai permintaan.

MENGAJARKAN KELAS ONLINE

Jika Anda merasa mengajar adalah panggilan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengajar kelas online. Lebih dari sebelumnya, orang mencari guru berpengetahuan di dunia kreatif untuk membantu mereka membawa pekerjaan mereka ke tingkat yang baru. Perajin, pelukis, fotografer, dan desainer grafis hanyalah beberapa dari kreatif yang akan menemukan permintaan akan pengetahuan mereka jika mereka terampil berbagi apa yang mereka ketahui. Beberapa orang bahkan mengubah pengajaran mereka menjadi pekerjaan penuh waktu, meluncurkan layanan keanggotaan berbayar di mana orang memiliki akses ke tutorial pribadi. Jika Anda tidak yakin bagaimana memulainya, panduan kami untuk mengajar kelas online akan memberi Anda pengetahuan untuk mulai berbagi kerajinan Anda dengan dunia dan menyarankan platform terbaik untuk melakukannya.

WORKSHOPS LEAD

Mungkin Anda suka mengajar, tetapi pikiran merencanakan kursus yang lengkap itu menakutkan. Atau, Anda cukup menikmati pengalaman terlibat langsung dengan siswa. Jika demikian, lokakarya pengajaran mungkin cocok untuk Anda. Sangat populer di kalangan fotografer, ini bisa menjadi pelengkap yang bagus untuk penghasilan Anda, terutama jika Anda memiliki ceruk seperti astrophotography atau fotografi jalanan. Beberapa fotografer, seperti Cuma Cevik, menjalankan lokakarya tujuan di mana mereka memimpin kelompok ke lokasi eksotis dan membentuk perjalanan di sekitar tema tertentu. Tentu saja, lokakarya tidak terbatas pada fotografer. Apakah Anda seorang seniman jalanan? Anda bisa menjalankan bengkel tentang cara menggunakan cat semprot atau memotong stensil. Atau mungkin Anda seorang ahli dalam tulisan tangan? Berikan lokakarya tentang dasar-dasar kaligrafi dan tipografi. Pikirkan niche artistik Anda dan apa yang dapat Anda tawarkan yang spesial dan unik. Jika Anda merencanakan ke depan dengan hati-hati, Anda bahkan dapat mengatur lokakarya di sekitar jadwal perjalanan Anda dan menghasilkan untung saat bepergian.

KETERLIBATAN BUKU BUKU

Jika Anda menikmati berbicara di depan umum, Anda mungkin dapat memanfaatkan ini menjadi sisi yang menguntungkan dari keterlibatan pemesanan pembicaraan. Baik untuk acara perusahaan atau sebagai dosen tamu di universitas, pasti ada pasar bagi pemikir kreatif untuk berbagi rahasia kerajinan mereka. Dan, ini sering dapat berjalan seiring dengan lokakarya, membuat kegiatan sehari penuh. Mulailah dengan melakukan brainstorming beberapa topik kuliah dan kumpulkan presentasi singkat tentang pekerjaan Anda. Kemudian cari secara lokal untuk organisasi yang menurut Anda mungkin tertarik dan pindah dari sana. Ingat, bukan hanya organisasi seni yang mungkin ingin tahu tentang apa yang Anda lakukan. Dengan berpikir di luar kotak, Anda akan dapat mendapatkan lebih banyak pekerjaan. Misalnya, jika Anda berspesialisasi dalam fotografi satwa liar atau ilustrasi ilmiah, hubungi museum sejarah alam atau organisasi ilmiah yang mungkin tertarik mendengar tentang persilangan antara seni dan sains. Ingin inspirasi untuk topik kuliah? Saksikan TED Talks yang luar biasa ini dari para kreatif terkemuka dunia.